Cara Melacak Lokasi No Hp Orang Lain Dengan Mudah

Cara Melacak Lokasi No Hp Orang Lain Dengan Mudah - Kalau kamu sekarang ini ingin mengetahui cara melacak lokasi no hp seseorang, maka disini kamu bisa mendapatkan ulasan tentang metode dan langkah-langkahnya. Kamu nantinya bisa dengan mudah mempraktikan cara melacak lokasi no hp hanya dengan memasukan no hp tujuan. Namun, perlu diperhatikan bahwa proses pelacakan ini harus digunakan untuk tujuan yang positif dan tidak merugikan. Mengenai caranya, seperti yang dilansir dari laman teknoprise.com ada 3 metode yang bisa kamu coba untuk mengetahui lokasi no hp. Berikut pilihannya:
Cara Melacak No Hp

1. Cara Melacak Lokasi No Hp Via SMS (XL)
Untuk kamu yang ingin mengetahui lokasi no hp seseorang, maka ada metode yang cukup mudah yang bisa kamu paraktikan. Kamu bisa mengetahui lokasi no hp meski melalui ponsel biasa atau bukan smartphone. Caranya tinggal memanfaatkan layanan SMS dari ponsel kamu tersebut. Namun cara ini dikhususkan untuk kamu yang menggunakan kartu XL saja. Tentu jika kamu memanfaatkan layanan SMS ini untuk melacak lokasi no hp orang lain, baik teman atau kekasih, maka ada biaya yang harus dikeluarkan. Tapi, bisa dipastikan bahwa biaya yang dibutuhkan terbilang murah kok. Atau bisa juga kamu menggunakan paket yag disediakan oleh XL khusus untuk melacak lokasi no hp seseorang. Untuk pelacakan melaui layanan SMS ini ada syarat yang harus diperhatikan, yakni harus ada konfirmasi dari pengguna No Hp yang akan dilacak. Bagaimana cara memanfaatkan layanan tersebut? Inilah cara yang bisa kamu coba:
Cara 1

  • Langkah awal, kamu bisa langsung melakukan dial call dengan mengetik *123*573# lalu Call di ponsel kamu.
  • Selanjutnya, nanti akan tampil beberapa menu pilihan. Kamu bisa memilih 'Paket Lacak' atau jika ada pilih paket lacak yang sedang promo. 
  • Setelah memilih menu tersebut, lanjutkan dengan mengikuti arahan yang akan diberikan oleh operator XL hingga proses pelacakan berhasil. 
  • Done!
Cara 2
  • Ada juga cara lainnya, yakni melalui SMS. Untuk caranya kamu tinggal mengirim SMS dengan format ketik 'Cari'<spasi>'No Hp tujuan'. Langsung kirim ke 9544 atau 99449.
  • Diperlukan proses konfirmasi oleh No Hp tujuan untuk proses pelacakan lokasi ini. Jika telah dikonfirmasi, maka lokasi akan dikirim via SMS.
  • Done!
2. Cara Melacak Lokasi No Hp Dengan Aplikasi di Android
Sekarang kalau kamu menggunakan smartphone berbasis Android, maka ada cara yang lebih praktis yang bisa kamu coba untuk melacak lokasi no hp seseorang. Caranya dengan memanfaatkan aplikasi. Namun, metode ini hanya bisa dilakukan untuk melacak lokasi no hp hanya berdasarkan HLR (Home Location Registration) atau kode area no hp tersebut. Jadi, tidak bisa melacak lokasi secara real time atau sesuai posisi saat ini. Jika kamu ingin mencoba cara ini, maka bisa melihat langkah-langkah pengoperasiannya dibawah:
  • Langkah awal, kamu harus menginstal aplikasi pelacak lokasi no hp. Kamu bisa mencoba aplikasi bernama 'Lacak Nomor Telepon HLR Lookup' yang tersedia di Google Play secara gratis.
  • Kalau sudah terpasang di perangkat Android, kamu bisa langsung membuka aplikasi tersebut.
  • Setelah masuk di aplikasi, pada area yang telah disediakan masukan no hp tujuan kamu. Atau bisa juga mencarinya melalui 'Phonebook', supaya lebih praktis.
  • Kalau sudah, kamu tinggal mengklik perintah 'Lookup' untuk proses pelacakan lokasi no hp.
  • Tunggu hingga proses pelacakan selesai, jika sudah selesai nanti akan ditampilkan lokasi no hp pada peta.
  • Done!

3. Cara Melacak Lokasi No Hp Melalui Internet
Bagaimana caranya melacak lokasi no hp melalui internet? Caranya terbilang mudah, kamu hanya perlu mengunjungi situs tertentu yang menyediakan layanan pencarian lokasi no hp orang lain. Ada banyak pilihan situs yang menyediakan layanan tersebut, dari sekian banyak pilihan yang ada kamu bisa coba untuk mengunjungi salah satu situs tersebut. kamu bisa coba untuk masuk ke situs (www.ceebydith.com). Namun, perlu diketahui juga bahwa situs ini hanya bisa digunakan untuk melacak lokasi no hp orang lain dengan metode HLR. Silakan baca penjelasan dari situs tersebut sebelum menggunakan layanan melacak lokasi no hp, agar tidak keliru. Untuk menggunakan layanan tersebut, sebelumnya kamu pilih menu 'Pencarian HLR/Lokasi Hp' yang berada disebelah kiri laman. Setelah itu kamu tinggal memasukan no hp tujuan pada kolom yang telah disediakan. Kemudian klik 'Cari' dan tunggu hingga pelacakan selesai.





Subscribe to receive free email updates: